Usaha Hidroponik Kini Makin Mudah dengan Produk PT Meroke Tetap Jaya

September 18, 2018
Usaha Hidroponik Kini Makin Mudah dengan Produk PT Meroke Tetap Jaya

Peluang budidaya sayuran hidroponik kini makin terbuka lebar dengan kiprah PT Meroke Tetap Jaya. Semua hara yang dibutuhkan untuk semua fase pertumbuhan tanaman lengkap tersedia.

 

Larutan nutrisi sebagai sumber hara tanaman sangat penting karena dalam budidaya secara hidroponik tidak menggunakan media tanah. Paling tidak unsur hara yang harus ada mencapai 12, baik makro primer (N, P, K) dan hara makro sekunder (Ca, Mg, S) serta hara mikro (Fe, Mn, Zn, B, Cu, Mo).

 

Semua nutrisi tersedia dalam jumlah dan rasio yang seimbang sesuai dengan tahapan pertumbuhan tanaman. Kekurangan salah satu unsur hara saja bisa mengakibatkan pertumbuhan tanaman terganggu, bahkan tidak bisa panen.

 

Namun, menurut Marketing Manager PT Meroke Tetap Jaya, Catur Dian Mirzada, para pelaku usaha bidang hidroponik tidak perlu cemas karena sudah ada solusinya. PT Meroke Tetap Jaya sudah memasarkan pupuk khusus untuk hidroponik yang lengkap, sehingga memudahkan pelaku usaha dalam melakukan pemupukan hidroponik.

 

“Kalau dulu orang harus meracik satu-satu dari 12 unsur hara yang dibutuhkan dan belum tentu pas. Sekarang tidak perlu lagi karena PT Meroke Tetap Jaya sudah punya racikan AB Mix baik yang tiga racikan, empat racikan, maupun enam hingga tujuh racikan. Tinggal dipilih mana yang akan digunakan. Bagi yang belum paham cara budidayanya juga tak perlu khawatir karena sudah ada pelatihannya yang rutin digelar tiap bulan di beberapa kota,” terangnya.

 

Pupuk hidroponik yang dikemas dalam tiga racikan terdiri dari MerokeCALNIT, MerokeMAG-S, dan MerokeFLEX-G. Bila menghendaki empat racikan (mikro) maka ditambahkan MerokeVITAFLEX. Sementara untuk enam racikan ditambahkan lagi MerokeMKP dan Meroke MAP.

 

PT Meroke Tetap Jaya ingin mengajak masyarakat pertanian Indonesia mengembangkan hidroponik dengan konsep Easy (mudah dipahami), Enjoy (menyenangkan), Excellent (hasil memuaskan), dan Earn (menghasilkan pendapatan).

 

Bagi yang ingin belajar, bisa bergabung bersama MTJ Hidroponik Grup Belajar Bersama yang ada di facebook. Selamat bergabung dan mencoba!

 

Sumber: Majalah Tebar, Edisi 15 September - 15 Oktober 2017

Berita Lainnya