Panen Jagung Melimpah, Petani OKU Timur: Karena Produk MTJ

March 18, 2019
Panen Jagung Melimpah, Petani OKU Timur: Karena Produk MTJ

Sejumlah petani di Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan tampak senang melihat hasil panen jagung di wilayahnya melimpah. Panen ini dihadiri para petani setempat, terlihat juga PPL dan UPTD Dinas Kabupaten, dan kepala desa setempat.

 

Seorang petani yang bernama Wani (45) mengatakan hasil panennya melimpah karena menggunakan program pemupukan dari PT Meroke Tetap Jaya untuk jagung. Wani sendiri menanam jagung di lahan seluas 3 Ha, dan hasil panennya mampu mencapai lebih dari 4 Ha.

 

"Untuk tanaman jagung saya menggunakan pupuk NPK Mutiara PROFESSIONAL 9-25-25 dengan dosis 300 kg per Ha, dan UREA 350 kg/Ha. Alhamdulillah hasil yang didapat berhasil tembus panen jagung pipil 9 ton/Ha. Naik dari hasil sebelumnya yaitu 7 ton/Ha, pada saat saya belum menggunakan NPK Mutiara PROFESSIONAL," ucap Wani.

 

 

Dalam panen kali ini, Wani membutuhkan sejumlah tenaga tambahan untuk pemanenan. Wani pun bersyukur karena dengan demikian dirinya bisa membuka lapangan pekerjaan di wilayahnya.

 

"Saat ini saya membutuhkan tenaga tambahan untuk panen. Ini semua berkat pupuk dari PT Meroke Tetap Jaya yang membuat panen saya melimpah," lanjutnya.

 

Sementara itu, Manager Area Sumatera Selatan PT Meroke Tetap Jaya, Diyar Okta Pratama mengatakan kegiatan panen ini diselenggarakan agar petani di wilayah OKU Timur mengikuti anjuran program pemupukan dari PT Meroke Tetap Jaya.

 

"Acara ini digelar agar para petani mampu meningkatkan hasil panen jagungnya, dimana jagung pipilnya bisa naik 2 ton/Ha. Seperti hasil panen Bapak Wani," tutur Diyar Okta yang merupakan lulusan pertanian dari Universitas Gajah Mada.

 

Diyar juga mengatakan saat ini petani sudah sadar akan pentingnya kualitas pupuk yang digunakan untuk budi daya tanaman, agar hasil panen melimpah. Dan, PT Meroke Tetap Jaya pun mendukung kesejahteraan para petani dengan beraneka ragamnya produk-produk yang dipasarkan.

 

"Jangan ragu, selain pupuk NPK Mutiara banyak jenis pupuk berkualitas yang disediakan PT Meroke Tetap Jaya untuk meningkatkan hasil produksi petani. Baik untuk tanaman perkebunan maupun tanaman Palawija," ucap Diyar.

Berita Lainnya