Apa Arti TE pada Kemasan NPK Mutiara GROWER 15-09-20+TE???

August 06, 2022
Apa Arti TE pada Kemasan NPK Mutiara GROWER 15-09-20+TE???

 

Pada umumnya, produk-produk pupuk NPK yang beredar di pasaran, hanya menuliskan nama merek dan jumlah kandungan N, P, K di kemasan depannya.

 

Nah, salah satu produk NPK unggulan kami, menambahkan kata ‘TE’, yaitu NPK Mutiara GROWER 15-09-20+TE. Apa yang dimaksud dengan TE? TE adalah singkatan dari ‘Trace Elements’. Yaitu, unsur-unsur hara yang dibutuhkan tanaman dalam jumlah sedikit.

 

 

Unsur hara yang termasuk dalam Trace Elements ini di antaranya: Besi (Fe), Mangan (Mn), Zinc (Zn), Tembaga (Cu), Boron (B), Molybdenum (Mo), Chlor (Cl), serta hara mikro lainnya.

 

Menurut penelitian Sauchelli, 1969, Trace Element berfungsi membantu menjaga produktivitas lahan, memperbaiki kesuburan tanah yang telah hilang, & meningkatkan produksi panen.

 

Trace element pertama kali ditemukan sebagai salah satu faktor penting dalam peningkatan produksi tanaman pada tahun 1920-an di Amerika, khususnya di bagian Florida. Dari penelitian Cunningham, 1972, sejak ditemukan, Trace Element kerap diaplikasikan pada tanaman. Hasilnya, panen meningkat tajam.

 

*Informasi selengkapnya tentang produk-produk kami, bisa unduh APPS PETANI CERDAS.

 

**Dapatkan juga informasi-informasi terkini seputar pertanian, terutama nutrisi tanaman. Serta, temukan distributor terdekat kami di wilayah Anda, hanya di APPS PETANI CERDAS.

Berita Lainnya